Hotel Grand Cempaka Resort & Convention Review

Beruntung untuk kali kedua bisa menginap di hotel ini lagi. Hotel ini terletak di Jalan Raya Puncak – Cipayung Bogor km 17. Walaupun dari jalan raya puncak masih masuk lagi kira-kira 200 meter, menginap disini serasa kita menginap di puncak gunung karena hingar bingar jalan raya tak terdengar. Kali ini saya dapat di executive room, sebuah rumah dengan teras di depan dan belakang serta ruang tv dan dua kamar tidur dengan kamar mandi didalamnya jadi cukup untuk 4 orang.

ciliwung
Sungai Ciliwung

Tak disangka ternyata tepat di belakang cottage yang kami tempati adalah sungai Ciliwung yang terkenal sering menumpahkan airnya di Jakarta. Saat pagi hari datang duduk di teras belakang sambil menghadap ke sungai mendengar suara air berpadu dengan burung – burung yang berkicau membuat suasana tenang dan damai, betapa indahnya alam Indonesia. Memang sangat disayangkan karena kondiai sungai yang sudah tidak jernih lagi, saya jadi teringat Baturraden dimana sungai disana masih jernih dan dingin sehingga memberikan rasa sejuk saat meminumnya (tapi itu dulu ….). Kembali ke hotel, sedangkan panitia menginap di presidential suite dimana terdapat 3 kamar tidur utama, ada kamar tidur yg kecil juga 2, dapur, ruang keluarga yang luas serta home teather untuk melengkapi hiburan disana.
Selain itu di luar cottage juga disediakan kolam renang, taman bermain, arena jogging dan spa dll. Jika cuaca sedang tidak baik alias hujan, untuk bepergian dari cottage ke restaurant maupun spot hiburan lain bisa menggunakan mobil hotel yang bisa ditelpun dari front office.
Sekian informasinya semoga bermanfaat, enjoy your weekend. 🙂

image

Tinggalkan komentar